10 Cara Paling Efektif untuk Membuat Kucing Gemuk dan Sehat

Diposting pada

Cara membuat kucing gemuk gimana ya? Tenang, kami ada cara yang tepat. Siapa sih yang tidak suka kalau kucingnya gemuk dan sehat? Kucing yang gemuk dan sehat pastinya diinginkan semua pecinta kucing, terlebih lagi ada yang beranggapan kalau kucing yang gendut punya daya tarik tersendiri. Entah ada yang bilang semakin nggemesin, imut, lucu dan lain sebagainya.

Membuat kucing gemuk, sehat dan bulunya bagus memang menjadi keinginan semua orang yang memelihara kucing. Namun dalam pelaksanaanya banyak yang bingung dan akhirnya malah asal-asalan untuk membuat si kucing menjadi gemuk.

Supaya kamu tidak salah dalam menggemukan si kucing, KucingPedia.com punya cara-cara maupun tips yang bisa kamu praktekan supaya kucingmu gemuk, bulunya bagus dan tentunya tetap sehat!

 

Cara Membuat Kucing Gemuk

Gambar Kucing Gemuk dan Lucu HD
gambar kucing gemuk dan lucu menjulurkan lidah
via : @melissa_scottish

Sebelum kamu mengetahui cara-cara untuk menggemukan kucing, perlu diketahui bahwa cara di bawah ini bukan cara cepat. Karena cepat lambatnya proses penggemukan tergantung kamu, namun cara ini merupakan cara yang efektif untuk menggemukan kucing. Berikut ini cara-caranya :

 

1. Menambah nafu makan terlebih dahulu

Cara Membuat Kucing Gemuk dengan Menambah Nafsu Makan
foto kucing yang sedang nafsu makan
via : tanyadokterhewan.com

Cara pertama ialah kita harus bisa menambah atau memancing nafsu makan si kucing. Ada beberapa cara untuk membuat kucingmu nafsu makan, seperti memolesan sedikit makanan basah di hidung si kucing, mendekatkan makanan ke kucing kita.

Kalau kucingmu tidak nafsu makan bisa diatasi dari artikel: Cara Mengatasi Kucing Tidak Nafsu Makan.

 

2. Memberikan makanan dengan Protein tinggi

Kucing Sedang Makan Daging Raw Food
kucing suka makan raw food lho
via : smartfamilypets.com

Ini merupakan salah satu kunci sukses untuk membuat si kucing menjadi gemuk dimana kita memberikannya makanan berprotein tinggi.

Protein seperti ini biasanya bisa didapatkan dengan mudah dari daging, kamu bisa membeli Raw Food Ayam atau ikan sebagai makan utamanya. Kalau kamu ragu tentang higienis atau tidak, bisa direbus dulu kok.

Selain daging, kamu juga bisa menambahkan kuning telurr pada menu makanan kucing, ingat hanya kuningnya saja. Kamu bisa tambahkan kuning telor pada makannya sekitar 2 – 3 kali saja per minggu.

Jika kamu punya Dry Food untuk kucing, makanan dry food tetap boleh diberikan tapi hanya sebagai camilan saja.

Pilihlah dry food yang kandungan proteinnya lebih banyak serta tidak mengandung banyak pewarna. Pewarna pada dry food berbahaya untuk ginjal kucing lho.

 

3. Memberikan makanan yang tepat

Gambar Unik Kucing Makan Layaknya Manusia
supaya kucing gemuk dikasih makan apa ya?
via : www.examiner.com

Kamu harus memberikan makan yang bergizi untuk si kucing, dan kalau bisa bervariatif. Kita ambil contoh Biskuit Kucing, coba kasih kucingmu biskuit tersebut. Jika dia tidak suka, maka ambil pilihan makanan berprotein tinggi seperti daging yang ada di nomor 2.

Hal tersebut dilakukan juga untuk menambah nafsu makan si kucing lho.

Supaya si kucing juga punya bulu yang bagus, jangan sampai kamu memberikannya ikan asin, khususnya untuk kucing Persia yang sangat sensitif terhadap apa yang dikonsumsinya.

Ada juga pilihan lain dengan memberikannya produk yang tepat, salah satu produk makanan kucing yang bagus untuk membuatnya gemuk dan sehat ialah Royal Canin Exigent.

Royal Canin Exigent merupakan produk yang banyak disukai oleh kucing dan banyak yang membuktikan produk tersebut bisa jadi cara menggemukkan kucing.

Kamu bisa lihat daftar harga makanan kucing yang bikin gemuk dan gizinya di : Daftar Harga Makanan Kucing Lengkap.

 

4. Vitamin

Cara Menggemukkan Kucing dengan Memberikan Vitamin untuk Kucing
cara menggemukkan kucing dengan memberikan vitamin untuk kucing
via : Kucing Ponco

Vitamin merupakan salah satu kunci sukses dalam membuatnya menjadi gemuk. Vitamin seperti minyak ikan bagus untuk nafsu makan, membantunya untuk menjadi gemuk dan bulunya menjadi sehat.

Kamu cuman tinggal beli dan berikan kepada kucingmu, entah dicampurkan dengan makanan atau tinggal dioleskan ke mulutnya.

Perlu diingat kalau vitamin yang berlebihan bisa mengabitkan bulu kucing rontok lho, lihat di: Penyebab Bulu Kucing Menjadi Rontok.

 

5. Vaksin

Kucing Diberi Vaksin Supaya Sehat
pemberian vaksin untuk kucing supaya sehat
via : www.sierrafishandpets.com

Kesehatan kucing penting lho, kamu harus menjaganya. Jangan lupa beri dia vaksin untuk menjaga kucing agar tidak sakit. Kalau dia sehat, maka nafsu makannya terjaga dan ia bisa cepat gemuk. Coba cek jadwal dan harganya di Harga Vaksin Kucing

 

6. Menjaga mood kucing

Foto Kucing Lucu Tersenyum
senyumnya kucing ini lucu banget

Kucing merupakan hewan yang suka mencari kenyamanan. Kucing sebenarnya kurang suka berada di kandang, jadi berikanlah banyak kesempatan untuk si kucing bermain di luar kandangnya.

Ajak juga dia bermain, kalau bisa kamu juga membelikannya beberapa mainan yang membuat dia senang. Intinya jangan sampai dia stress, kalau stress kucing akan susah menaikkan berat badannya. Baca deh: Ciri-ciri Kucing Stres .

 

7. Setelah bermain, ajak si kucing makan

Cara Membuat Kucing Gemuk Memberi Makan Setelah Kucing Bermain
Foto Kucing Lapar Setelah Bermain

Kamu pernah ngerasain kan kalau sehabis olahraga, istirahat bentar eh kerasa lapar. Kucing juga bisa seperti itu, makanya setelah kita ajak olahraga atau bermain langsung aja kasih makanan.

 

8. Menggunakan AC (Air Conditioner)

Foto Kucing dengan AC
Foto Kucing dengan AC via : littlechomper.com

AC bisa kita jadikan sebagai alat untuk menunjang cara membuat kucing gemuk. Ruangan yang dingin bisa membuat si kucing menjadi sedikit malas untuk bermain dan memilih untuk istirahat, mungkin enak kali ya.

Nah hal diatas menjadikan nafsu makan si kucing semakin bertambah, bulu kucing bisa terjaga bagus juga menjaga dari jamur yang membahayakan si kucing.

 

9. Air mineral yang higienis

Well, banyak kasus pemilih kucing yang mengeluhkan kucingnya minum air sembarangan. Kucing temenku malah minum air WC. Ewh. Nah kamu sebagai pemilik kucing usahakan selalu menyediakan air yang higienis ya. Supaya kucing terhindar dari penyakit dan tentu cepat gemuk.

 

10. Susu kucing

Ada berbagai merk susu kucing yang bisa menunjang supaya kucing gemuk dan tentunya pertumbuhan kucing lho. Beli aja di Petshop. Merk terkenal seperti whiskas juga menyediakan susu kucing lho.

 

Kesimpulan

Dalam membuat kucing gemuk dan sehat tidak bisa cepat, kamu harus rajin dan melakukannya dengan benar juga penuh kasih sayang. Memberikannya makanan yang tepat, menjaga kesehatan dengan cara divaksin, kemudian membuatnya senang merupakan hal yang utama dalam cara membuat kucing gemuk.

Yang kamu cari?

    cara membuat kucing gemuk, cara menggemukkan kucing, cara menggemukan kucing, agar kucing cepat gemuk, makanan kucing persia, cara merawat kucing persia agar gemuk, makanan penggemuk Kucing, agar kucing gemuk, cara agar kucing gemuk, kucing gemuk
Seorang Blogger yang cinta kucing. Menjadi pecinta kucing sejak kecil dan bercita-cita membangun situs Blog Pecinta Kucing yang bermanfaat dan terkenal.

24 thoughts on “10 Cara Paling Efektif untuk Membuat Kucing Gemuk dan Sehat

    1. Wah anak kucing sekitar umur berapa nih ya?

      Untuk susu yang penting jangan sampai susu sapi, terus yang gak ada laktosanya. Terus kamu bisa pake susu formula merk SGM yang untuk 0-1 bulan. Tapi, baiknya sih susu khusus kitten.

  1. Kak, kucing saya di rumahnya terkena jamur, bulu bagian atas mata dan perut pada rontok, bagaimana caranya ya, agar supaya sembuh, saya sudah mencoba memakai salep untuk jamur.

    Mohon infonya..

    Thanks

  2. Halo kak yudi.. Saya mau tanya dong. Saya ada kucinb persia udah 5 taun. Dia ga gemuk2. Saya udah kasih makan dia royal canin exigent. Napsu makan bertambah tp kok ga gemuk2. Vaksin jg lengkap. Obat cacing rutin.. Kira2 ada solusi ga ya buat kucing saya? Terima kasih sebelumnya..

  3. Salam kenal, saya punya anggora umur 6 bulan , sy pengen kucing saya gemuk, karena kalau diperhatikan makin kesini makin kurus badannya , gimana ya ? Dan makanannya sy bingung , sy beri dia universal … Tapi tidak begitu Nafu

Tinggalkan Balasan