Terbukti! Cara Menjinakan Kucing Liar Agar Cepat Jinak

Diposting pada

Cara menjinakan kucing biasanya menjadi permasalahan yang utama saat baru mengadopsi kucing. Apa lagi kalau kucingnya liar, cara menjinakan kucing liar akan sedikit lebih ribet dibanding cara menjinakan kucing yang sudah jinak saat sebelum diadopsi oleh kita. Kucing merupakan salah satu hewan peliraan yang cukup pupuler didunia.

Kenapa cukup populer?

Tentu saja populer siapapun pasti banyak yang tau tentang hewat yang sangat lucu ini. Perlu catlovers ketahui kucing merupakan salah kelompok hewan yang ramah, lucu, bersahabat serta dan yang pasti mudah dipelihara oleh para cat lovers.

Maka dari itu tidak heran kalo banyak orang-orang yang menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan.

Nah perlu catlovers ketahui nih biasanya jarang sekali ada kucing-kucing liar yang dijual di toko hewan. Kenapa jarang? Mungkin  karena keliarann kucing tersebut dan ada faktor-faktor lainnya.

Meskipun kucing tersebut kucing liar bukan berarti tidak bisa dipelihara ataupun dijinakan.

Seperti teman-teman catlovers ketahui bahwa saat ini banyak komunitas kucing di media sosial  yang peduli dengan kucing domestik/liar sudah cukup banyak.

Dan yang pasti teman-teman catlovers bisa menilai bahwa kualitas kucing-kucing liar tidak kalah dengan beberapa jenis kucing yang populer.

Nah pasti teman-teman catlovers bertanya “bagaimana sih cara menjinakan kucing liar?” nah disini kita membagikan tips menarik untuk teman-teman catlovers. Di simak baik-baik ya!

Baca juga : Kenapa Kucing Takut Timun?

Cara Menjinakan Kucing Persia Liar
Bagaimana cara menjinakan kucing yang liar? via : metro.news.viva.co.id

Cara menjinakan kucing liar

1. Kenali karakter kucing

Sebelum ke teknis cara menjinakan kucing galak, yang pertama teman-teman catlovers harus tau terlebih dahulu karakter kucing liar tersebut.

Bisa dilihat dari kucing liar yang sedang gelisah,stress, dan ingin menyerang , bisa dilihat dari badan kucing yang merendah, mata yang melotot, kuping menekuk kebelakang dan mengeram(mengeong) ketika akan didekati.

Jika catlovers menjumpai kucing seperti itu, jangan coba-coba untuk mendekati kucing tersebut dahulu.

 

2. Tunggu kucingnya tenang

Tunggu dulu sampai kucing tenang, dengan cara menjaga jarak yang aman pada kucing liar tersebut.

 

3. Rayu si kucing

Untuk menjinakan kucing anggora yang sudah besar atau kucing liar biasa, teman-teman catlovers juga bisa menggunakan kata-kata  yang manis dan dalam menatap kucing para catlovers jangna menatap matanya secara fokus karena bisa dianggap menentang kucing tersebut.

 

4. Perlakukan dengan lembut

Perlakukan kucing selembut dan semanis mungkin karena cara ini merupakan hal yang cukup ampuh dalam cara menjinakan kucing hutan atau kucing yang lain.

 

5. Beri tempat bersembunyi

Para catlovers juga harus menyediakan tempat yang nyaman untuk menjiakan kucing. Dan juga beri kucing liar tersebut kasih sayang yang tulus untuk memanjakannya.

 

6. Jangan membentak kucing!

Nah yang ini perlu para catlovers garis bawahi “jangan pernah bentak kucing disaat kucing tersebut sedang mengeram!” kenapa jangan?

Ya tentu ketika teman-teman catlovers memarahi si kucing tersebut justru malah membuat mereka semakin takut. Berikan semangat yang positif agar mudah dalam menjinakan kucing liar tersebut.

 

7. Beri dia makan dan minum

Setelah itu kasih kucing liar tersebut makanan dalam bentuk porsi . Perlu catlovers ingetnih jangan terlalu sering memberikan kucing liar tersebut makanan, agar kucing liar tersebut merasa butuh terhadap kita.

Biasanya saat kucing liar tersebut butuh mereka akan mendekat dengan sendirinya.

 

8. Mulai memegang, tapi hati-hati

Memegang Kucing Lebih sering juga merupakan sala satu hal yang sangat ampuh untuk menjinakan kucing liar. Pasti para cat lovers bertanya “kok bisa sih” pasti bisa dong, perlu para catlovers ketahui saat kucing tersebut sudah mulai mau untuk disentuh itu artinya kita sudah bisa untuk memegangnya sedikit demi sedikit dengan lebih akrab seperti menggendong kucing tersebut.

Tetapi perlu diingat ya para catlovers harus tetap hati hati lakukan secara perlahan dalam mengelus bagian tubuh kucing seperti kepala leher dan perut untuk menenangkannya.

 

9. Memanfaatkan momen

Nah yang terakhir perlu para catlovers tau ya, pada dasarnya kucing identik dengan hal-ha; yang menguntungkan. Nah untuk itu kita sebab itu kita sebagai catlovers harus membiasakan untuk memberikan keuntungan pada mereka. Seperti :

Menolong kucing saat kecelakaan, mengobati kucing ketika sedang sakit, memberikan makanan lezat untuk si kucing, mengejak mereka bermain dan hal baik yang lainnya.

Karena hal tersebut tentunya bisa menguntungkan si kucing tersebut dan akan selalu diingat oleh kucing dan lama-kelamaan kucing tersebut akan semakin mudah untuk dijinakan dan sayang terhadap teman-teman catlovers.

Nah artikel diatas merupakan beberapa cara untuk menjinakan kucing liar, saran dari saya jika nanti para catlovers sudah bisa menjinakan kucing liar tersebut, dijaga dengan baik si kucingnya ya,karena pada dasarnya setiap mahluk hidup mempunyai perasaan sama seperti kita (manusia).

Yang kamu cari?

    cara menjinakan kucing, cara menjinakkan kucing, cara menjinakan kucing liar, cara menjinakkan kucing liar, cara menjinakan kucing kampung, cara menjinakan kucing persia, cara menjinakan kucing liar kecil, cara menjinakkan anak kucing, cara menjinakkan kucing hutan, cara menjinakkan
Seorang Blogger yang cinta kucing. Menjadi pecinta kucing sejak kecil dan bercita-cita membangun situs Blog Pecinta Kucing yang bermanfaat dan terkenal.

One thought on “Terbukti! Cara Menjinakan Kucing Liar Agar Cepat Jinak

Tinggalkan Balasan