Bahas Lengkap Kucing Persia Flatnose + Gambar dan Harganya

Diposting pada

Kucing Persia Flatnose – Salah satu jenis kucing persia yang terkenal ialah kucing persia Flatnose. Di era sekarang banyak para pecinta kucing khususnya para pembiak kucing yang melakukan penyilangan kucing persia. Dan menghasilkan berbagai kucing ras yang memiliki bentuk tubuh yang lucu, untik namun cantik dan dinamai dengan kucing persia Flatnose.

Dengan banyaknya jenis kucing persia yang ada di dunia khususnya di Indonesia, membuat para catlovers bertanya-tanya tentang berbagai kareteristik yang dimiliki masing-masing jenis kucing persia tersebut.

Nah kali ini kucingpedia.com akan mebahas sediit tentang kucing persia Flatnose. Tentang sejarah kucing persia flatnose,bagaimana cara merawat kucing persia flatnose, ciri-ciri kucing persia Flatnose, harga-harga kucing persia flatnose di tahun 2017 dan lain sebagainya. Simak ya!

 

Sejarah kucing persia flatnose

Kucing persia Flatnose, perlu kamu ketahui pada dasarnya kucing persia flatnose tidak memilki hidung yang begitu peser seperti kucing persia peaknose. Dan kucing persia Flatnose ini pertama kali dikembangkan di negara bagian barat yaitu Amerika Serikat.

 

Ciri-ciri kucing persia flatnose

Gambar Kucing Persia Flatnose
Gambar Kucing Persia Flatnose

Kucing persia flatnose  memiliki ciri-ciri khusus yang terletak pada hidungnya yang datar dengan muka tetapi kucing persia flatnose tidak memiliki hidung yang terlalu pesek seperti kucing persia peaknose.

Kucing persia flatnose memiliki kepala yang tidak bulat dan kepala kucing persia flatnose sedikit terlihat kotak dan tidak bulat.

Dan pada bagian bulunya sendiri kucing persia flatnose memiliki bulu yang panjang,sedangkan pada bagian matanya kucing persia flatnose memiliki mata yang kecil dan bukat dengan bentuk tubuh yang sedikit gemuk.

Dibagian telinga kucing persia flatnose memiliki bentukan yang kecil dan meruncing tetapi jarak antara keduannya agak berjauhan.

Nah sedangkan dibagian kakinya, kucing persia flatnose memiliki kaki yang sedikit pendek tetapi tidak terlallu pendek. Kucing persia ini termasuk kucing yang digemari oleh para catlovers loh karena bentuk tubuh kucing fatnose dan memiliki wajah yang unik.

Sehingga kucing ini banyak di gemari oleh para cat lovers.

Nah perlu kamu ketahui nih kucing persia Flatnose merupak jenis kucing yang aktif dan senang bermain.

Memiliki tingkah yang lucu sehingga bisa menghibur para pemeliharannya yang mungkin sedang merasakan kesepian,sedih galau dan lain sebagainya.

Maka dari itu kucing persia ini merupakan salah satu kucing persia yang recomended untuk dibeli atau di adopsi jika kamu ingin mempunyai sebuah kucing.

 

Kucing persia flatnose vs peaknose

Nah jika kamu benar-benar ingin membeli kucing persia flatnose ata baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu tentang bagaiamana cara membedakan jenis kucing persia flatnose dan kucing persia peanose.

Berikut adalah beberapa perdaan antara kucing persia flatnose dan kucing persia peaknose!

  • Kucing persia flatnose

Seperti ciri-ciri diatas kucing persa flatnose ini memang memiliki bentuk wajah ,mata dan tubuh yang bulat. Pokoknya semuanya bulat. Memiliki kaki yang sedang dan tidak terlalu panjak dan tidak juga terlalu pendek.

  • Kucing persia peaknose
Gambar Kucing Persia Peaknose Terbaru
gambar kucing persia peaknose, dari artikel : http://kucingpedia.com/kucing-persia-peaknose/

Nah sedangkan kucing persia peaknose memiliki hidung yang sangat pesek dan lebih pesek. Sedangkan ciri-ciri yang paling membedakan adalah dengan cara melihat kucing dari samping.

Wajahnya akan terlhiat rata dan bentuk kakinya bisa terbilang sangat pendek sehingga kucing persia peaknose sulit untuk meloncat jauh dan tinggi.

Tetapi sebelum kamu memutuskan untuk mengadopsi kucing ada baiknya kamu memahami terlebih dahulu tentang bagaimana cara merawat kucing persia flatnose ini, supaya bisa menjadi tolak ukur kamu jika kamu ingin memiliki sebuah kucing.

Itulah penjelasan singkat perbedaan antara kucing persia flatnose dan kucing persia peaknose, nah selanjutnya tidak afdol kalo kamu ingin membeli kucing persia flatnose tetapi tidak mengetahui harga-harga kucing.

Supaya kamu bisa mengira-ngira berapa budget yang harus kamu keluarkan untuk membeli atau mengadopsi kucing persia flatnose ini. Nah berikut daftar harga kucing persia flatnose tahun 2017!

 

Harga Kucing Persia Flatnose

UmurVaksinHarga
3 BulanBelum DivaksinRp 5.000.000-6.000.000
3 BulanSudah DivaksinRp 7.000.000-Rp 8.000.000
6 BulanBelum DivaksinRp 9.000.000-Rp 10.000.000
6 BulanSudah DivaksinRp 11.000.000-Rp 12.000.000

Itulah beberapa daftar harga kucing persia flatnose, harga kucing persia flatnose merupakan harga kucing yang mahal ke dua setelah kucing persia peaknose.

Baca juga : Harga Kucing Persia Semua Jenis.

 

Cara merawat kucing persia flatnose

Artikel utama : Cara merawat kucing persia agar gemuk dan sehat.

Nah berikut cara perawatan kucing persia Flatnose! :

  • 1.Perhatikan bulu kucing flatnose

Solusi cepat: Cara merawat bulu kucing.

Yang perlu kamu perhatikan pada langkah awal dalam merawat kucing persia flatnose , kamu harus memperhatikan bulu sikucing, karena kucing persia flatnose memiliki bulu yang panjang kamu harus rajin dan rutin dalam menyisirnya setiap hari.

Hal tersebut merupakan perawatan yang sangat dasar yang wajib kamu lakukan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan bulu sikucing.

Dan perlu diingat karena kucing persia Flatnose merupakan kucing yang memiliki keterbatasan dalam membersihkan tubuhnya sendiri jadi penyisiran rambut pada kucing persia flatnose ini perlu dilakukan secara rutin.

 

  • 2. Membersihkan bagian mata dan hidung

Selanjutnya kamu juga harus rutin dalam membersihkan mata dan hidung kucing persia flatnose ini.

Karena beberapa jenis kucing persia biasanya memiliki gangguan matanya sehingga dapat mengeluarkan air mata.

 

  • 3. Memberikan makanan bergizi

Solusi cepat: Daftar Harga Makanan Kucing Bergizi.

Nah berikutnya berikan makanan sikucing yang mengandung nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan sikucing supaya si kucing tetap dalam kondisi yang prima dan sehat selalu. Baca juga : Kenapa kucing tidak mau makan?

 

  • 4. Rajin memandikan kucing

Solusi cepat : Cara memandikan kucing di rumah.

Rajin-rajinlah mandikan si kucing , minimal hari sekali supaya tetap bersih dan berkilau dan selalu terlihat bugar

 

  • 5. Bersihkan kandang

Kandang kucing yang bagus: Rekomendasi kandang kucing.

Dan jangan lupa nih, kamu juga harus membersihkan kandang dan tempat kotoran sikucing tersebut.

Supaya terhindar dar bakteri yang dapat menyerang kucing kamu. Karena tempat tinggal yang nyaman dan bersih juga dapat mempengaruhi kesehatan sikucing loh

 

  • 6. Berjemur

Selanjutnya kamu bisa mengajak kucng untuk berjemur agar mendapatkan udara, karena berjemur juga dapat menyebabkan tubuh kucing tetap sehat

 

  • 7. Bermain

Dan yang terakhir kamu harus meluangkan waktu kamu untuk kucing kamu untuk mengajak sikucing bermain diluar supaya sikucing tidak merasa jenuh. Dan agar kucing kamu menjadi lebih aktif.

 

Mungkin bagi para catlovers yang memilki rezeki lebih kucing persia flatnose ini sangat disarankan untuk dimiliki, karena memiliki ciri-ciri yang menggemaskan dan lain sebagainya.

Tetapi pada dasarnya semua kucing memang menggemaskan. Tinggal bagaiamana kita merawatnya saja.

Nah itulah sedikit penjelasan tentang kucing persia flatnose yang dapat disampaikan . Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para catlovers dan para pembaca ya. See you!

Yang kamu cari?

    kucing persia flatnose, persia flatnose, Jenis Kucing Persia Flatnose, gambar kucing flat nos, kucing flatnose, kucing persia flat, kucing persia flat nose, Kucing flat nose, flatnose, gambar kucing peaknose
Seorang Blogger yang cinta kucing. Menjadi pecinta kucing sejak kecil dan bercita-cita membangun situs Blog Pecinta Kucing yang bermanfaat dan terkenal.

Tinggalkan Balasan