Kucing Persia Peaknose: Ciri-ciri, Cara Merawat dan Harga

Diposting pada

Diantara banyaknya jenis-jenis kucing persia, kucing persia peaknose jadi kucing persia terfavorit untuk dipelihara. Kali ini kucingpedia.com akan membahas tentang kucing persia peaknose. Kucing persia peaknose ini kita bahas ciri-ciri, cara merawat juga harga kucing eprsia peaknose.

Perlu cat lovers ketahui nih kucing persia sebenarnya merupakan kucing yang pertama kali ditemukan di Persia, iran dan setelah itu dikembangkan di Amerika dan inggris yang terjadi setelah perang dunia kedua.

Kucing yang terbagi menjadi beberapa jenis ini terkenal dengan ciri hidung yang pesek, wajah yang bulat serta bulu yang cukup panjang ini terbagi menjadi beberapa jenis, diantaranya yaitu kucing persia himalaya, persia flatnose, persia medium dan persia peaknose.

Dan diantara jenis-jenis kucing tersebut kucing persia peaknose bisa disebut kucing paling mahal diantara jenis kucing persia yang lain.

Nah dibawah ini kucingpedia.com akan membahas lebih detail tentang kucing persia peaknose seperti harga kucing persia peaknose,kitten peaknose, cara merawat kucing persia peaknose dan lainnya.

Disimak yaa!

 

Ciri-ciri kucing persia peaknose

Gambar Kucing Persia Peaknose Terbaru
Gambar Kucing Persia Peaknose Terbaru

Perlu teman-teman catlovers ketahui kucing persia memiliki ciri-ciri tersendiri loh seperti memiliki tubuh yang gemuk, hidung yang pesek dibandingkan dengan jenis kucing persia yang lain.

Sehingga tidak heran apabila kucing persia peaknose diminati banyak orang untuk mengadopsi jenis kucing yang imut ini dan tidak jarang juga loh jenis kucing persia peaknose sering diikut sertakan dalam kontes kucing yang diselenggarakan oleh para pecinta kucing di dunia.

Kucing Persia Peaknose long hair sebenarnya merupakan nama lain atau sebutan untuk jenis kucing persia yang mempunyai hidung yang sangat pesek. Tetapi oleh orang Indonesia sendiri disebut dengan “Peaknose”.

Perlu catlovers ketahui nih sebenarnya standar penamaan kucing persia pesek tersebut bisa dilihat dari bentuk wajah sikucing dan kucing persia sendiri terbagi menjadi “Pekeface Persian dan Doll Face Persian”.

Perlu catlovers ketahui nih Peke-face Persian itu jenis kucing yang memiliki wajah flat dengan bentuk hidung yang sangat pesek sekali dengan kerutan yang berada diatas hidungnya sedangkan Doll Face Persian yaitu jenis kucing yang memiliki wajah normal dengan hidung yang cukup mancung.

Jadi sebenarnya perbandingannya terletak pada hidung antara hidung yang mancung dan pesek. Awalnya kebanyakan para catloveras pasti bertanya-tanya  kucing persia pesek sebenarnya kucing jenis apa sih?

 

 

Harga Kucing Persia Peaknose

Artikel utama: Daftar Harga Kucing Persia Semua Jenis.

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli maupun adopsi kucing persia pesek atau cari kucing persia peaknose murah ini ada baiknya kamu memahami terlebih dahulu harga-harga secara detailnya.

Juga jika akan mengadopsi sebuah kucing jenis peaknose ini kita harus siap bertanggung jawab untuk merawatnya dengan sebaik mungkin agar hewan yang lucu/imut ini merasa nyaman.

Perlu kamu ketahui kucing persia peaknose merupakan kucing persia dengan harga yang paling mahal diantara kucing yang lain.

Kenapa?

Karena kucing persia pesek sendiri memiliki kelebihan tersendiri seperti bulu yang lebat dan sebagainya maka tidak heran kalau banyak para pecinta kucing lebih sering mengadopsi kucing persia dengan jenis peaknose ini.

Nah berikut daftar harga kucing persia peaknose 2017

UmurVaksinHarga
3 BulanBelum DivaksinRp 6.000.000-Rp 7.000.000
3 BulanSudah DivaksinRp 8.000.000- Rp 9.000.000
6 BulanBelum DivaksinRp 10.000.000-Rp 11.000.000
6 BulanSudah DivaksinRp 12.000.000-Rp 13.000.000

Itulah daftar-daftar harga kucing persia pesek mahal bukan? Yap memang mahal, tetapi bagi para pecinta kucing yang mempunyai budget lebih hal tersebut mungkin tidak akan menjadi masalah untuk membeli atau mengadopsi kucing persia peaknos ini.

Karena pada dasarnya hal tersebut mempunyai nilai atau kepuasan tersendiri terhadap orang-orang yang akan mengadopsi jenis kucing persia peaknos ini.

 

Cara merawat kucing persia peaknose

Nah hal-hal yang perlu diperhatikan setelah harga yaitu cara merawat kucing persia paknosetersebut.

Jangan sampai ketika kita memtuskan untuk mengadopsi kucing persia peaknose ini kita tidak tau atau kurang paham untuk merawatnya.

Maka dari itu untuk mecegah hal tersebut ada baiknya kita memiliki pengetahuan sedikit demi sedikit tentang cara merawat kucing persia berjenis peaknose ini.

Pada dasarnya perawatan kucing persia tidak bisa dilakukan dengan semabrangan karena jenis kucing persia  ini memiliki bulu yang cukup panjang dibandingkan dengan kucing lainnya.

Hal di atas bisa mengakibatkan kucing persia bisa menjadi lebih jika terkena tebu sehingga bisa mengakibatkan bulu si kucing tidak menarik lagi dan bisa kusut terutama untuk jenis kucing persia peaknose ini yang memiliki bulu yang sangat lembut selembut sutra.

Nah langkah yaitu :

1. Rajin membersihkan bulu kucing

Kamu harus selalu menyisir atau menyikat bulu kucing persia dengan rajin setiap harinya terutama jika bulu sikucing termasuk jenis bulu yang panjang seperti kucing persia peaknose ini.

Karena fungsinya agar bulu sikucng bisa terlihat lebih rapi dan indah dan tidak ada bulu yang menggumpal.

Karena jika bulu menggumbal otomatis hal tersebut bisa menyebabkan kerontokan pada bulu lebat si kucing bahkan justru berpengaruh pada kesehatan si kucing persia peaknose ini loh. Cara mengobatinya: Cara Mengatasi Bulu Kucing Rontok.

Bisa juga dengan menyeka bulu kucing persia termasuk kucing persia peaknose ini dengan menggunakan tisu bayi. Karen tisu bayi dapat menghilangkan debu yang menempelpada bulu kucing persia ini.

 

2. Bersihkan telinga kucing

Selain membersihkan bulu-bulu kucing persia termasuk kucing persia peaknose ini kamu juga harus membersihkan telinga kucing ya, biasanya telinga kucing justru menjadi sarang kuman dan bakteri yang dapat mempengaruhi kesehatan kucing kamu loh.

Tapi jangan kawatir kamu bisa membersihkannya sendiri kok, step by stepnya di: Cara Membersihkan Telinga Kucing

 

3. Jangan lupa potong kuku kucing

Dan juga selalu rajin memotong kuku kucing persia kamu ya, jika kuku kucing mulai memanjang. Namun jagan dipotong habis! Teknisnya: Langkah Tepat Memotong Kuku Kucing.

 

4. Beri dia vitamin

Nah selanjutnya jangan lupa untuk selalu memberikan si kucing persia peaknose ini vitamin secara berkala. Terutama pada jenis kucing persia peaknose yang akan diikut sertakan dalam kontes kucing.

Karena vitamint tersebut dapat membuat kucing persia peaknose kamu semakin cantik dan menawan, dan juga berpengaruh untuk kesehatan dan nafsu makan si kucing tersebut. Coba baca deh : Kenapa Kucing Tidak Mau Makan?

  • Selalu rutin untuk mengecek keadaan kucing kamu dan lebih baik dilakukan 3 bulan sekali. Supaya kamu tau kondisi si kucing.
  • Selalu melakukan vaksinasi terutama apabila kucing persia peknose kamu yang baru lahir.
  • Menjaga kebersihan kandang terutama pada pembuangan kotoran ya, supaya sikucing sellau merasa nyaman. Dan juga jangan lupa luangkan waktu untuk mengajak main sikucing ya teman-teman!

 

Nah itulah beberapa penjelasan tentang kucing persia pesek, jadi intinya sebelum mengadopsi kucing persia peaknose ini lebih baik dipikir terlebih matang dahulu dan jika sudah memilikinya dirawat dengan baik ya kucingnya. Semoga beberapa penjelasan diatas bermanfaat ya. See you!

Yang kamu cari?

    kucing persia peaknose, kucing peaknose, peaknose, cara merawat kucing persia peaknose, jenis kucing persia peaknose, harga persia peaknose, persia p, daftar ank kucing persia yg imut, ciri ciri kucing peaknose, macam macam persia peaknose
Seorang Blogger yang cinta kucing. Menjadi pecinta kucing sejak kecil dan bercita-cita membangun situs Blog Pecinta Kucing yang bermanfaat dan terkenal.

One thought on “Kucing Persia Peaknose: Ciri-ciri, Cara Merawat dan Harga

Tinggalkan Balasan