Semua Tentang Kucing Siam Bule Asli Thailand

Pernah gak terfikir untuk memelihara kucing yang unik atau anti mainstream? Kalau kamu ingin memelihara kucing yang unik, aku punya saran ras kucing yang asli dari Asia yaitu Kucing Siam. Tahu gak sih kalau sebenarnya Ras Siamese Cat atau Kucing Siam merupakan salah satu ras kucing yang terkenal di dunia? Tapi kalau di Indonesia mungkin masih jarang yang mengetahui.

Nah supaya kamu kenal lebih dalam sama si Siamese Cat, KucingPedia.com akan ngasih informasi lengkap tentang ras kucing terkenal yang satu ini.

 

Mengenal Kucing Siam

Di artikel ini kita akan bahas mengenai dari mana ia berasal, apa aja jenisnya, karakteristik dan harga kucing Siam, kira-kira gimana ya? Yuk simak terus.

A. Daerah Asal Kucing Siam

Daerah Asal Kucing Siam di Thailand

daerah asal kucing siam. Via : images.google.com

Kucing ini berasal dari Thailand, nah nama Siam sendiri diambil dari negara Siam yang tentunya sekarang kita kenal sebagai Thailand. Kalau kamu pernah ke Thailand, kamu bakalan sering lihat kucing yang satu ini.

 

B. Jenis Kucing Siam

Foto Jenis Kucing Siam Applehead Lucu

foto jenis kucing siam applehead lucu. via : flickr.com

Hingga sekarang ada 4 jenis siamese cat yang utama yaitu :

  1. Siam kepala apel (applehead)
  2. Siam tradisional (old style)
  3. Siam klasi (Classic)
  4. Siam modern (Modern)

Namun kucing ini unik banget walau memiliki jenis yang berbeda-beda tapi pola dan warna bulunya sama dan matanya juga berwarna biru semua. Wow!

 

C. Karakteristik

 Kitten Anak Kucing Siam Lucu

kitten siamese cat yang lucu

Udah disebutin sedikit kan kalau pola dan warna bulunya sama, kemudian mata kucing ini biru. Nah bulu pada area wajahnya berwarna lebih gelap dibanding dengan bulu badannya yang putih, jadi kelihatan kontras banget. Bulunya juga gak panjang.

Matanya memiliki pupil berwarna biru pucat dan lebar, eye catchy banget kalau dilihat apa lagi ditambah dengan  waahnyayang gelap jadi tambah lucu 😀 . Ada lagi nih keunikan dari si Siam. Kalau usianya semakin menua, warna bulunya jadi semakin tajam lho. Dari berbagai keunikan diatas jadi asalan buat pecinta kucing ingin memiliki kucing Siam ini walau harganya mungkin tidak murah.

 

D. Kepribadian

Beberapa kepribadian si kucing siam mirip dengan kepribadian kucing Anggora. Kucing ini cerdas, punya rasa ingin tahu yang tinggi, lincah, aktif dan suka bermain. Tak hanya itu lho! Ia gampang banget buat beradaptasi jadi kalau kamu punya hewan peliharaan lain di rumah, si Siam yang unik ini bisa berteman dengannya.

Perlu kamu ketahui, ia gak suka ditinggal sendirian di rumah. Ya karena kepribadiannya yang energik dan suka bermain tadi makanya ia lebih suka diperhatikan. Jadi kalau kamu sering merasa sendiri di rumah dan butuh teman bermain, mungkin ini kucing yang tepat buat kamu.

 

E. Kesehatan

Untuk kesehatan biasanya kucing bule Thailand ini bisa ada masalah pada ginjal, jantung, hernia, ekornya tertekuk atau matanya jadi juling. Umurnya cukup panjang kok karena umumnya mencapai 13 tahun dan kalau kamu merawatnya dengan baik, umur kucing ini mungkin bisa mencapai 17 tahun bahkan 20 tahun.

 

F. Harga Kucing Siam

Gambar Kucing Siam Asli Thailand

kucing siam asli thailand berwarna bilu yang mahal

Kamu udah tahu kan kalau bulu dan jenis kucing ini unik banget, jadi harga dari kucing siamese dipengaruhin banget sama warna bulunya. Soalnya warna bulu kucing asli thailand inimenjadi tanda keasliannya. Ciri-ciri kucing siamese yang asli dari bulunya berwarna sedikit coklat dengan bagian ujung yang coklat gelap walau kalau masih kecil tidak terlalu gelap.

Harga kucing siamese tradisional sekitar Rp300.000 sampai dengan Rp800.000. Untuk yang jenis siamese klasik tergolong murah, kamu bisa beli dengan harga kisaran Rp250.000 – Rp500.000. Terus yang paling mahal harganya itu modern siamese cat, harganya Rp800.000 dan bisa mencapai Rp1.250.000.

Kucing siam yang terkenal di dunia ini terlihat seperti model bagi banyak orang. Dengan bulunya yang khas, warna biru matanya yang sangat memikat hati dan cukup menyenangkan untuk ikut bermain bersama membuat banyak orang ingin memelihara kucing ini walau harganya bisa dibilang lumayan ya. Namun tetap saja, kucing siam ini juga menjadi rekomendasi kucing peliharaan di rumahmu!

Yang kamu cari?

    kucing siam, harga kucing siam, kucing siamese, gambar kucing siam, kucing siam putih, harga kucing siamese, cara memelihara kucing siam, jenis kucing siam, karakter kucing siam, asal kucing siam

One Response

  1. Shofi 8 November 2016

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *