Bau yang Tidak Disukai Kucing

Diposting pada

Bau yang tidak sedap tentunya sangat mengganggu. Terkadang kita tidak merasa nyaman ketika berada di suatu tempat apabila di tempat tersebut muncul bau yang tidak sedap. Tidak hanya manusia ternyata binatang juga memiliki kriteria bau tidak sedap yang membuat mereka tidak nyaman.

Karena blog ini membahas tentang kucing, maka kamu perlu tahu. Bau apa saja sih yang tidak disukai kucing ?

Walaupun kelihatannya sepele kita memperhatikan bau yang tidak disukai kucing. Karena membiarkan binatang peliharaan seperti kucing terus di dekat sumber bau yang tidak sedap bisa membuat mereka stres atau bisa saja membenci pemilik hewan.

Tentunya hal tersebut tidak diingikan oleh kamu pemilik kucing bukan ?

Bau Apa Saja yang Tidak Disukai Kucing
Bau Apa Saja yang Tidak Disukai Kucing?

Namun, mengetahui bau yang tidak disukai kucing juga bisa dimanfaatkan tidak hanya untuk kamu pecinta kucing.

Kamu juga bisa menggunakannya untuk mengusir kucing. Karena banyak juga masyarakat yang memanfaatkan bau yang tidak sedap untuk mengusir kucing.

Dengan memberikan bebauan yang tidak sedap kepada kucing bisa membuat kucing menjadi tidak betah dan akhirnya akan pergi.

Untuk itu di bawah ini merupakan beberapa bau yang tidak disukai kucing. Yuk disimak artikel berikut.

 

Daftar bau yang tidak disukai kucing

1. Lemon dan Jeruk

Walaupun sebagian manusia menganggap bau lemon atau jeruk merupakan bau yang sedap atau bahkan ada beberapa yang memanfaatkan lemon atau jeruk untuk pengharum ruangan.

Tapi tidak untuk kucing. Berbeda dengan manuasia yang terkadang tidak menghiraukan bebauan.

Namun, karena indera penciuman kucing yang tajam mereka bisa sangat terganggu dengan bau lemon atau jeruk karena bau jeruk yang khas dan juga tajam.

Bau Lemon dan Jeruk Tidak Disukai Kucing
Bau Lemon dan Jeruk Tidak Disukai Kucing, via : Amuslima

Jika kamu yang ingin menggunakan bau lemon atau jeruk untuk mengusir kucing caranya cukup mudah.

Kamu bisa menggunakan pengharum ruangan dengan aroma jeruk atau lemon, dan gantungkan di area-area yang menjadi akses kucing untuk masuk seperti genteng contohnya.

 

2.  Asap (Rokok, HIO dan lain lain)

Jika bau yang satu ini tidak hanya tidak disukai kucing, namun juga tidak disukai manusia atau bahkan binatang lain selain kucing.

Asap sendiri memang sangat mengganggu atau bahkan bisa menjadi bahaya untuk binatang peliharaan seperti anjing, kucing, dan hewan peliharaan lain.

Bahkan ada penelitian dari Tuff University yang menyebutkan jika kucing yang hidup dengan perokok lebih berkemungkinan terkena kanker darah dan rusaknya sistem kekebalan tubuh, dibandingkan dengan kucing yang hidup tidak dengan perokok.

Oleh karena itu bukan menjadi suatu pertanyaan mengapa kucing membenci asap bukan?

 

3.  Menthol

Menthol bisa dibilang bau yang menyegarkan bagi sebagian manusia. Namun, berbanding terbalik dengan hewan peliharaan terutama kucing.

Kucing sangat tidak suka dengan bau menthol. Menthol disini bisa dicontohkan seperti balsem, minyak angin, minyak kayu putih, dan bau lain yang mengandung menthol.

Tentunya bukan tanpa alasan mengapa kucing membenci bau menthol, mungkin karena bau menthol yang tajam dan juga indera penciuman kucing yang juga tajam membuat kucing tidak nyaman dengan bau menthol.

 

4. Parfum

Parfum atau minyak wangi yang biasanya digunakan manusia untuk membuat mereka menjadi wangi dan percaya diri. Ternyata berbanding terbalik dengan kucing.

Kucing tidak suka dengan bau parfum.

Bau Parfum Tidak Disukai Kucing
Bau Parfum Tidak Disukai Kucing, via : elevenia

Karena dibalik bau parfum yang menyegarkan dan wangi. Ternyata pada cairan parfum mengandung banyak bahan kimia yang berbahaya bagi kucing. Bisa jadi penyebab kucing keracunan.

 

5. Pewangi Ruangan atau Kamper

Lagi-lagi bau yang disukai manusia justru tidak disukai kucing, yaitu pewangi ruangan atau kamper. Ternyata tidak hanya bau pewangi ruangan lemon atau jeruk.

Namun, kucing juga tidak menyukai bau pewangi ruangan jenis apapun. Tentunya alasannya sama bau pewangi ruangan yang menyengat sangat mengganggu penciuman tajam dari kucing.

 

6. Cabe

Dan yang terakhir adalah bau cabe. Bau cabe-cabean yang menyengat bisa membuat kucing kamu terganggu.

Apalagi ketika kamu sedang memasak dan menggunakan cabe dalam masakan kamu, pasti baunya sangat menyengat dan sangat mengganggu kucing kamu.

Oleh karena itu ketika kamu memasak dan bau cabe dirasa menyengat dan sangat mengganggu, kamu bisa buka jendela, atau lubang udara.

Tentunya agar bau tersebut segera hilang dan tidak membuat kucing kamu terganggu.

Nah, itu tadi merupakan beberapa bau yang tidak disukai kucing.

Memang terkadang hal-hal diatas sering kita hiraukan, terkadang kita juga menganggap bebauan yang menurut kita enak akan berbanding lurus dengan yang kucing sukai.

Padahal justru sebaliknya banyak wewangian yang kucing malah membencinya seperti parfum, kamper, jeruk, lemon, menthol.

Hampir semua bebauan di atas kita sukai. Jadi mulai sekarang jika kamu menyukai dan menyayangi kucing kamu perhatikan juga hal-hal kecil pada kucing kamu.

Seorang Blogger yang cinta kucing. Menjadi pecinta kucing sejak kecil dan bercita-cita membangun situs Blog Pecinta Kucing yang bermanfaat dan terkenal.

Tinggalkan Balasan