Fakta Kucing Hitam

Diposting pada

Kucing Hitam, Ada apa dengan kucing hitam? Sebelum kita membahasnya ada baiknya para catlovers mengetahui tentang hal ini. Pada awalnya kucing merupakan hewan peliharaan yang sangat menggemaskan banyak orang-orang di dunia yang menjadikan kucing sebagai hewan peliharaannya dirumah.

Karena selain lucu kucing juga dapat dijadikan teman bermain teman curhat dan lain sebgainya. Ya meskipun pada saat kita bicara dengan sikucing merupak suatu hal yang aneh bahkan gila, tetapi menurut mitosnya hal tersebut dapat membuat si pemilik kucing lega.

Tetapi dari banyaknya berbagai jenis kucing di dunia khususnya di Indonesia saja, ada satu jenis kucing yang orang-orang tidak sukai dan bahkan mungkin dihindari untuk dijadikan kucing peliharaannya yaitu jenis kucing hitam.

Kenapa kucing hitam?

Ya mungkin karena konon katanya kucing hitam memikiki mitos yang melekat pada mereka bahkan kucing hitam ini disebut-sebut sebgai kucing pembawa sial loh! Kalau admin gak percaya gituan haha.

Apa lagi yang kayak artikel Arti Mimpi Digigit Kucing, admin juga gak percaya hehe

Menurut penelitian dibuktikan, bawha sekitar 26,1 persen , menurut masyarakan merasakan bahwa warna pada kucing sangat penting ketika akan mengadopsi kucing dan sekitar 23,9 persen netral dengan warna kucing sedangkan 50 persenya , orang-orang berpendapat bahwa warna kucing tidak penting.

Tetapi oleh orang-orang kucing yang paling diinginkan untuk dipelihara kebanyakan kucing yang berwarna putih polos, abu-abu. Hitam cokelat dan juga hitam putih.

Namun sebenarnya hal tersebut tergantung para catlovers ya ingin memelihara kucing dengan warna apa ,jenisnya gimana dan lain sebagainya.

Nah kali ini kucingpedia.com ingin membahas beberapa fakta tentang kucing hitam, berikut beberapa fakta tentang kucing hitam dari berbagai sumber yang telah terkumpul!

 

Daftar fakta kucing hitam

Gambar Kucing Hitam Menjulurkan Lidahnya
Gambar Kucing Hitam Menjulurkan Lidahnya. via : https://www.thespruce.com/
  1. Kucing hitam tidak Murni Hitam

Kucing yang berwarna hitam merupakan salah satu dari tiga warna dasar kucing yang disebut kucing “murni”. Sedangkan dua warna lainnya adalah warna merah dan putih. Selain itu warna yang lain dan pola warna kucing merupaan hasil dari kombinasi atara dua atau tiga warna dasar tersebut pada umunya seperti itu.

Sebenarnya perbedaanya hanya terletak pada masalah genetika kucing tersebut. Tetapi strukturnya sendiri memiliki struktur yang sangat rumit tentang gen yang dibawa turun temurun antar kucing ke kucing.

Biasanya kucing hitam dengan gen hitam yang dominan sering hitam murni dalam penampilannya. Nah sedangkan jika ada seekor kucing dengan dua orang tua yang memiliki gen hitam dominan biasanya anak kucing tersebut hampir atau selalu akan berwarna hitam murni.

Tetapi jika salah satu gen kucing memiliki gen reseif atau berwarna merah , anak kucing tersebut mungkin juga akan membawana. Nah inilaj penjelasan berdasarkan fakta bahwa biasanya bulu kucing hitam kadang-kadang bisa “berkarat” jika berada dibawah sinar matahari.

 

  1. Ketakutan Irrasional yang melekat pada Kucing Hitam

Berdasarkan sejarah kono katanya semenjak dahulu kala kucing hitam merupakan kucing yang senantiasa menimbulkan teka-teki tersendiri bagi orang-orang yang tidak pernah dekat sevara pribadi dengan kucing tersebut atau biasanya terhadap orang-orang baru.

Bahkan sampai mengakibatkan orang-orang enggan untuk menyebrang jalan bersama seekor kucing hitam loh, mungkin karena dihantui oleh rasa takut yang melekat pada orang tersebut yang tidak masuk akal tetapi faktanya mereka justru berkesempatan memeilihara kucing hitam untuk memiliki rasa sayang yang tak terkira.

Nah perlu kamu ketahui nih ketakutan irrasional pada kucing hitam itu berkemungkinan besar berasal dari cerita-cerita rakyat yang tersebar. Ketika orang-orang menganggap  kucing hitam sebagai kucing yang identik dengan para penyihir.

Konon katanya di Eropa muncul semngat fanatik kegamaan yang menganggap bahwa penyihir dan kucing hitamnnya dmerupakan sekutu iblis. Dan kemudian mereka diburu dan ditangkap bahkan disiksa sampai mereka mengakui dosa-dosanya dan pada akhirnya dibunuh.

Tentunya para catlovers yang menyukai kucing hitam sama sekali tidak memilki kemiripan dengan seorang penyihir. Namun bagi kalian yang menyukai kucing hitam mungkin merupakan orang-orang yang melihat kucing hitam dari sisi keindahan kucing tersebut bukand dari cerita rakyat dahulu kala.

 

  1. Kucing Hitam dianggap Membawa Keberuntungan, padahal ya engga

Apa benar kucing hitam membawa keberuntungan? Mneurut kepercayaan populer dibeberapa belahan bumi bagian barat menyakini bahwa kucing hitam dianggap membawa keberuntunganbagi para pemiliknya.

Hal tersebut memang merupakan pengecualian karena menurut beberapa orang kucing hitam dianggap sebagai pembawa sial. Tetapi di Negara Asia dan Inggris kucing hitam justru dianggap sebagai kucing pembawa keberuntungan.

 

  1. Kucing Hitam Hasil rekayasa genetik dan Kucing Bombay?

Pada umumnya banyak jenis-jenis kucing hitam yang diakui telah ada ataau merupakan hasil dari mutasi genetik kucing yang terjadi secara alami, Sedangkan pengertian kucing bombay sendiri merupakan hasil dari penagkaran seletif selama bertahun-tahun dengan tujuan untuk mengembangkan warna hitam.

 

  1. Kucing hitam jarang dinamakan berdasarkan warnanya

Mayoritas para catlovers maupun orang-orang yang memiliki kucing hitam pasti banyak yang memberi nama kucing tersebut seperti “Black” ataupun “si blacky” yang artinya si hitam.

Tapi beberapa fakta membutikan bahwa kucing hitam yang dikasih nama enggan sama dengan warna bulu mereka , tetapi masih satu jenis atau tema dengan warna bulu kucing hitam.

Dan banyak juga para catlovers yang memiliki kucing hitam dan dikasih naman seperti charlie,olive,toki ataupun yang lainnya.

 

  1. Kucing hitam merupaan warna kucing terpopuler

Menurut survey yang dilakukan oleh negara Amerika Serikat tentang warna kucing yang paling populer ternyata hasilnya cukup mengagumkan. Dan warna kucing yang paling populer tersebut ternyata adalah hitam , diikuti oleh coklat dan putih sebagai warna populer selanjutnya.

 

  1. 22 kategori yang terdapat pada Kucing Hitam

Menurut penelitian yang telah dilakukan oleh Asosiasi Cat Fanciers Amerika Serikat membutikan bahwa 22 kategor warna hitam dalam jenis kucing hitam dan Deskripsi warnanya cukup standar bagi semua keturunan mereka yang terbagi menjadi tiga kelompok besar yaitu:

  • Hitam Murni : Berwarna hitam seperti batubara dari akar hingga sampai ke ujung bulu kucing. Dan juga bebas dari semburat warna merah karat. Sedangkan dibagian Hidung berwarna hitam. Dan dibagian bantalan kaki berwarna hitam atau coklat.
  • Sphynx : Memiliki bulu berwarna hitam dengan tingkat gradasi dari hidung sampai ujung ekor kucing. Sedangkan dibagian hidung berwarna hitam dan pada bagian bantalan kaki berwarna hitam atau coklat.
  • Ragamuffin: Walapun secara spesifik tdak disebut hitam namun standarnya memungkinkan untuk disebutkan dengan warna apapun loh, bisa juga dengan atau tanpa warna corak putih. Jadi intnya sebenarnya teknis kucing Ragamuffin ini seluruh bulunya hitam dan diizinkan kedalam daftar keturunan standar.

 

  1. Kucing Hitam berjiwa sahabat dengan pemiliknya

Walaupun kucing hitam terkenal menyeramkan , para catlovers tidak perlu takut layaknya jenis kucing lainnya kucing hita bisa dijadikan teman yang menyenangkan loh bagi para catlovers, jika kamu memeliharanya dengan baik.

Maka dari itu kalau kamu sudah memutuskan untuk memelihara kucing dirawat dengan baik ya catlovers. Nah itulah beberapa fakta mengenai kucing hitam, semoga bermanfaat ya dan sampai jumpa!

Seorang Blogger yang cinta kucing. Menjadi pecinta kucing sejak kecil dan bercita-cita membangun situs Blog Pecinta Kucing yang bermanfaat dan terkenal.

Tinggalkan Balasan