Kucing Persia Himalaya

Diposting pada

Dari beberapa jenis kucing persia kucing persia himalaya merupakan salah satu jenis kucing yang paling diminati di dunia.

Karena kucing persia hialaya juga mempunyai bulu yang menawan,cantik,indah,unik dan memiliki wajah yang imut belum lagi ditambah dengan tubuh kucing persia himalaya yang menggoda pasti banyak para catlovers yang ingin memiliki kucing tersebut.

Nah untuk lebih memaham kucing persia himalaya, kali ini kucingpedia.com akan membahas tentang kucing himalaya dimulai dari sejarah sampai info harga kucing himalaya ditahun 2018. So disimak ya!

 

Sejarah Kucing Persia Himalaya

Kato si Kucing Persia Himalaya
Kato si Kucing Persia Himalaya

Perlu para catlovers ketahui sejarah singkatnya, konon katanya banyak penliti hewan yang mengatakan bahwa kucing persia himalaya sudah sangat dikenal di dunia tetapi ada juga yang berpendapat bahwa kucing persia himalaya baru dikenal di benua eropa pada tahun 1950-an.

Pada saat itu dikenal dengan nama colour point persiaan sebelum sekarang dikenal dengan sebutan kucing persia himalaya.

Kucing persia himalaya juga termasuk kucing yang istimewa loh, sangat banyak keunikan yang tidak kalah dengan kucing persia lainnya (kucing persia medium contohnya)

 

Ciri-ciri Kucing Persia Himalaya

Foto Kucing Persia Himalaya Asli
Foto Kucing Persia Himalaya Asli. sumber gambar: wikipedia

Kucing persia himalaya merupakan kucing yang memiliki tubuh gemuk atau besar dan memiliki kaki yang pendek seperti kucing persia pada umumnya.

Oleh karena itu kucing persia himalaya sulit untuk melompat tetapi disisi lain ras dari kucing persia himalaya yang lain ada juga yang memiliki tubuh layaknya kucing siam yang artinya memiliki tubuh yang langsing ramping dan anggun.

  • Jika dlihat dari ciri-ciri postur tubuh kucing persia himalaya dikenal dengan kucing yang memiliki tubuh yang cukup besar dan tulang yang kuat. Kucing persia himalaya memiliki berat kurang lebih 4 sampai 6 kg.
  • Kucing persia himalaya memilik kepala kucing yang bulat dan penuh dengan hidung yang pesek. Nah dari kepesakannya kucing persia himalaya bisa dibedakan menjadi 2 jenis yaitu tradisiojal dan ekstrim.Sedangkan pada bagian kepalanya kucing persia himalaya memiliki warna putih didominasi dengan warna kecoklatan seperti warna kucing siam.
  • Dibagian telinga memiliki warna yang gelap seperti halnya kucing siam. Ukurang telinganyapun pendek seperti kucing persia pada umumnya.Sedangkan dibagian mata kucing persia himalaya memiliki warna mata yang biru bulat dan agak besar.
  • Dan dibagian kaki, kucing persia himalaya memiliki kaki yang pendek dengan warna yang gelap dibandingkan dengan warna tubuhnya.Karena kaki kucing persia himalaya dilapisi bulu yang lebat dan ditompang oleh cakar yang besar dan kuat.

Nah itulah beberapa ciri-ciri kucing persia himalaya yang perlu catlovers ketahui ,  dan perlu kamu tau pada dasarnya kucing persia himalaya memiliki kekuatan untuk bertahan hidup sekitar 9 sampai 15 tahun.

Tetapi kucing persia himalaya bisa lebih berumur lama apabila kamu melakukan perawatan yang maksimal pada kucing kamu.

 

Cara Merawat Kucing Persia Himalaya

Jika para catlovers tertarik untuk mengadopsi atau membeli kucing persia himalaya.

Sebelum membeli atau mengadopsi si kucing tidak ada salahnya dong untuk tahu atau mempelajari hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan untuk si kucing.

Maka dari itu ada baiknya para catlovers tau terlebih dahulu bagaiamana sih cara merawat kucing persia himalaya agar maksimal?

Panduan lengkap: cara merawat kucing persia

Berikut bagaimana cara merawat kucing persia himalaya :

 

1. Perhatikan kandang kucing atau tempat tinggalnya

Pada dasarnya perawatan kucing persia himalaya ini hampir sama dengan kucing persia yang lain.

Pertama kamu harus memberikan tempat tinggal atau kandang kucing kesayangan kamu yang bagus dan senyaman mungkin, karena tempat tinggal sangat berpengaruh loh untuk kesehatan dan kenyamanan si kucing.

Rekomendasi, cek :

 

2. Pasir kucing juga penting

Terus selanjutnya kasih pasir yang lembut dan saring pasir terlebih dahulu agar kotoran sikucing tidak ada dan pasir ditempatkan didalam wadah dan diletakan didalam kandang sikucing.

Kalau kamu sudah baca artikel tentang pasir kucing, kamu bisa memilih kira-kira yang cocok mana.

 

3. Kualitas makanan dan minuman

Nah berikutnya jangan lupa menyediakan stok makan dan minuman dikandang sikucing, jangan sampai stok makan dan minum si kucing kehabisan ya! Terus pilih produk yang sekiranya kucingmu suka.

Contoh nih aku punya kucing persia himalaya, namanya Kato. Doi sukanya produknya Meo. Pernah aku kasih Whiskas, dia kurang suka gitu. Untuk katalog harganya bisa kamu liat di artikel harga makanan kucing.

Terus untuk rekomendasi makanan kucing persia yang lain, cara memberi makan dan lain sebagainya coba cek di pembahasan makanan kucing persia.

 

4. Jangan sampai stres

Selanjutnya luangkan waktu kamu untuk bermain dengan sikucing, bisa dengan cara mengelus-elus sikucing, dan manjain sikucing agar kucing kesayangan kamu merasa tenang, nyaman dan tidak stres.

Kamu juga perlu tahu apa saja sih ciri-ciri kucing stres.

 

5. Perhatikan kebersihan dan kesehatan si kucing

Kebersihan dan kesehatan jelas penting banget. Kalau kucing kotor, pasti penyakit bakal petrus (Pepet terus).

Intinya jadi gampang kena penyakit. Apa lagi bulu si kucing persia himalaya lebat tuh. Yang tadinya gak bahaya, karena kotor dan berpenyakit jadinya bulu kucing berbahaya.

Kamu bisa mencoba memandikan kucing sendiri atau pergi ke petshop terdekat untuk pakai jasa grooming kucing mereka.

Sedangkan untuk harganya sendiri kucing persia himalaya biasanya akan di bandrol dengan harga berikut.

 

Daftar Harga Kucing Persia Himalaya

Anakan Kucing Persia Himalaya Lucu
Anakan Kucing Persia Himalaya Lucu

 

UmurVaksinHarga
3 BulanBelum DivaksinRp 3.000.000-Rp 4.000.000
3 BulanSudah DivaksinRp 5.000.000- Rp 6.000.000
6 BulanBelum DivaksinRp 7.000.000-Rp 8.000.000
6 BulanSudah DivaksinRp 9.000.000-Rp 10.000.000

Dibandingkan dengan jenis kucing persia yang lain, harga kucing persia himalaya merupakan harga yang paling sederhana diantara jenis kucing persia yang lain dalam arti harga yang paling bersahabat untuk para catlovers.

 

Tips Memilih Kucing Persia Himalaya

Jika kamu berminat untuk membeli atau mengadopsi kucing persia himalaya ini ada tips untuk memilih kucing persia himalaya loh!

  • Pertama jelas siapkakan budgetnya terlebih dahulu
  • Kalo kamu benar-benar kepengin membeli kucing persia himalaya . belilah kucing persia himalaya ditoko hewan yang benar-benar legal ya para catlovers atau yang terpercaya . Otomatis jika tokonya terpercaya pasti hewan tersebut pasti akan dirawat dan dijaga dengan baik oleh penjualnya.
  • Selanjutnya kamu bisa menanyakan terlebih dahulu bentuk kucing hilamaya tersebut seperti apa, bisa juga lewat bentuk surat imunisasi kepada pemilik kucing sebelumnya ataupun yang berada ditoko hewan.
  • Kamu harus tau harga-harga pasaran kucing terbaru atau harus update tentang harga kucing
  • Dan jangan lupa tanyakan kepada pemilik sebelumnya atau ditoko hewan tentang makananan yang cocok untuk kucing tersebut.
  • Dan yang terakhir buat bukti pembeliat serta bukti tertulis agar mencegah dari unsur penipuan yang dilakukan penjual. Dan tentunya agar kesehatan kucing tersebut terjamin!

Nah demikian beberapa penjelasan tentang kucing persia himalaya , semoga artikel ini dapat memberikan informasi lebih bagi para catlovers ya.

Jangan lupa dihsare ke teman-teman catlovers yang lain ya! Terimakasih dan sampai jumpa!

Seorang Blogger yang cinta kucing. Menjadi pecinta kucing sejak kecil dan bercita-cita membangun situs Blog Pecinta Kucing yang bermanfaat dan terkenal.

Tinggalkan Balasan