Kucing Persia Medium

Diposting pada

Kalau aku bilang sih, kucing ini sih banyak ditemuin di Indonesia. Walau sering ditemuin tapi kebanyakan orang pasti bingung dengan istilah “Kucing Persia Medium”. Kenapa?

Karena kemungkinan nama kucing persia medium ini hanya muncul di Indonesia dan negara-negara tentangga seperti Malaysia, Singapura, Thailand dan beberapa negara timur lainnya.

Sedangkan di negara bagian barat dan Eropa kucing persia medium sendiri hampir tidak pernah muncul bahkan mungkin bisa dibilang tidak ada yang meyebutnya kucing persia medium. Nah pastikamu penasaran kan?

Sebenarnya kucing persia medium itu apa sih? Dan bagaimana bentuk dari kucing persia medium.

Gambar Kucing Persia Medium
Gambar Kucing Persia Medium, via : sekilaskucing

 

Kucing Persia Medium di Indonesia

Mayoritas orang-orang sering keliru disaat memilih untuk mengadopsi atau membeli kucing persia karena pada dasarnya mungkin orang-orang tersebut tidak tau jenisnya.

Sedangkan di Indonesia sendiri itu kan terdapat banyak kucing lokal atau biasa dikenal dengan sebutan kucing kampung.

Hal tersebut sering mengakibatkan perkawinan silang antara kucing lokal dengan kucing persia. Karena di Indonesia sendiri populasi kucing persia tidak sebanyak kucing lokal.

Nah pasti para catlovers bertanya , lalu apa sih yang membedakan kucing persia biasa dengan kucing persia medium?

Sebenarnya perbedaan hanya satu namun perbedaan satu itu bisa menghasilakan bentuk yang jauh berbeda. Perbedaannya yaitu terletak pada hidungnya.

Lah kok hidung?

Nah begini penjelasannya para catlovers,

Jika kucing persia murni pasti hidung kucing ini akan pesek tetapi jika kucing persia medium bentuk hidungnya akan mancung atau bisa disebut kucing persia medium termasuk kucing jenis persia yang di mix atau dikawin silangkan dengan kucing lainnya, salah satunya dengan kucing lokal Indonesia.

Perlu kamu ketahui nih,

sebenarnya bukan hanya perkawinan silang dengan kucing lokal yang hanya disebut kucing medium, kucing anggorapun jika dikawinkan silang dengan kucing persia maka kucing tersebut juga disebut kucing medium loh.

Biasanya hasil perkawinan silang tersebut menghasilkan keturunan kucing baru dengan bentuk hiduk yang lebih mancung. Maka dari itu bisa disebut dengan kucing persia medium.

Kucing persia medium sendiri juga memiliki ciri-ciri khusus loh seperti jenis kucing persia lainnya.

Mesikupun pada dasarnya ciri-ciri jenis kucing persia hampir sama, tetapi setiap kucing mempunyai ciri-ciri yang menunjukan bahwa ini merupakan ciri paling khusus dari kucing tersebut, seperti halnya pada kucing persia medium ini.

Gambar Kucing Persia Medium
Gambar Kucing Persia Medium, via : kucingpersia-indonesia

 

Ciri-ciri kucing persia medium

Nah berikut ciri-ciri kucing persia medium :

 

1. Bulu yang cukup panjang dan lebat

Kucing persia medium memiliki bulu-bulu yang panjang dan lumayan lebat tapi gak seperti jenis kucing persia lainnya.

Yap ciri-ciri yang satu ini merupakan ciri-ciri yang umum pada kucing persia. Sebagian jenis kucing persia memang memiliki jenis bulu yang lebat.

 

2. Kaki yang lebih besar dibanding kucing lokal

Kucing persia medium ini memiliki kaki yang lebih panjang dan sedikit lebih besar dari pada kucing lokal atau kucing kampung

 

3. Bentuk wajahnya

Bentuk wajah pada kucing persia medium tidak terlalu rata dan hidungnya tdak terlalu pesek dan juga memiliki bentuk muka runcing tetapi tidak seruncing kucing lokal ini yang merupakan salah satu ciri khusus yang terdapat pada kucing persia medium.

 

4. Telinga lebih besar dan berdekatan

Dan yang terakhir kucing persia medium memiliki telinga yang lebh besar dan lebih berdeketan.

Nah sebelum para catlovers membeli atau mengadopsi kucing persia medium ini ada baiknya kamu memahami terlebih dahulu ciri-ciri kucing persia medium di atas

Setelah kamu paham tentang ciri-ciri kucing persia medium kamu juga harus tahu bagaimana sih cara merawat kucing persia medium ?

Jangan sampai nanti ketika kamu memutuskan untuk membeli kucing, tetapi tidak tau cara merawatnya ya kan kasian kucingnya, bagaiamanapun kucing juga makhluk hidup sapa seperti manusia.

Jadi ga ada salahnya dong kalo kamu mempelajari cara merawat kucing persia medium terlebih dahulu sebelum kamu memilikinya?

Gambar Kucing Persia Medium
Gambar Kucing Persia Medium, via : kucingforever

 

Cara Merawat Kucing Persia Medium

Nah berikut ini cara merawat kucing persium medium :

1. Beri kandang kucing yang bagus

Berikanlah kandang kucing yang cukup luas dan nyaman untuk si kucing. Kemudian jangan lupa buat dia nyaman dengan tempat tinggalnya.

Cek: Daftar Harga Kandang Kucing

 

2. Sediakan pasir kucing

Kemudian sediakan pasir kucing dan pilih pasir yang lembut. Kalau mau membuang kotoran kucing, saring pasir terlebih dahulu agar kotoran tersebut tidak numpuk di pasirnya.

 

3. Stok makanan kucing yang bagus

Nah berikutnya jangan lupa menyediakan stok makan dan minuman dikandang sikucing, jangan sampai stok makan dan minum si kucing kehabisan ya!

Referensi: Harga makanan kucing, merk-merk terkenal lho.

 

4. Menjaga mood si kucing

Untuk menjaga mood si kucing, kamu bisa bermain dengannya. Beberapa barang di rumah bisa buat mainan si kucing. Tali sepatu pun bisa hehe, admin sering pake buat main bareng si kucing soalnya.

Oiya, jangan pakai timun ya untuk main bareng si kucing. Karena mungkin aja kucingmu takut timun.

Beneran di jaga lho ya, jangan sampai kucing kamu stres.

Info terkait:

 

5. Menjaga kebersihan kandang

Nah yang terakhir rajin-rajin lah membersihkan kandang sikucing dan membawa kucing ke dokter hewan untuk dicek kesehatan kucing kesayangan kamu supaya bugar dan sehat selalu.

Lebih lengkap tentang cara merawat kucing ini? Baca di : Cara Merawat Kucing Persia.

 

Setelah kamu mengetahui hal-hal diatas, hal yang satu ini juga ga kalah penting loh.

Sebelum membeli para catlovers juga harus mengetahui updatean terakhir tentang harga kucing persia medium loh.

Supaya kamu bisa mengira-ngira berapa budget yang harus kamu keluarkan untuk mengadopsi atau membeli si kucing persia medium ini.

Dan apabila budget kamu kurang jadi kamu bisa menabung terlebih dulu kan ^_^ . Berikut daftar harga kucing persia medium di tahun 2018 :

 

Daftar Harga kucing persia medium

UmurVaksinHarga
3 BulanBelum DivaksinRp 2.000.000-Rp 3.000.000
3 BulanSudah DivaksinRp 4.000.000-Rp 5.000.000
6 BulanBelum DivaksinRp 6.000.000-Rp 7.000.000
6 BulanSudah DivaksinRp 8.000.000-Rp 9.000.000

Dibandingkan dengan harga kucing persia jenis lainnya seperti kucing persia peaknose, kucing persia himalaya, kucing persia flatnose dan lain sebaganya kucing persia medium ini termasuk kucing dengan harga yang paling murah diantara kucing lainnya loh.

Jadi bagi para pecinta kucing mungkin harga tidak akan jadi masalah.

Tapi nih tapi, buat kamu yang memiiki budget pas-pasan kucing persia medium sudah sangat cocok untuk dibeli maupun diadopsi kok.

Karena pada dasarnya kucing persia ini memang merupakan kucing yang paling lucu dan memiliki berbagai jenis.

Nah itulah penjelasan singkat tentang kucing persia medium.

Perlu para catlovers ingat ya ketika kamu sudah berani membeli atau mengadopsi kucing, berarti kamu juga harus siap untuk merawatnya ya. Maka dari itu rawat kucing kesayangan kamu dengan sebaik-baiknya. Sampai jumpa!

Seorang Blogger yang cinta kucing. Menjadi pecinta kucing sejak kecil dan bercita-cita membangun situs Blog Pecinta Kucing yang bermanfaat dan terkenal.

Tinggalkan Balasan